5 Cara Membuat Performa Smartphone Lebih Cepat Saat Main Game

Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari diri setiap orang. Banyak sekali orang di sekitar kita yang selalu saja memakai smartphone untuk bermain game, menulis artikel, mengirim pesan, berkomunikasi dan lainnya. Tentu saja setiap orang ingin sekali bisa memiliki smartphone dengan performa yang tinggi untuk mendapatkan sensasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Performa yang tinggi bisa membuat suatu smartphone bisa memainkan game dengan lebih cepat dan tanpa adanya masalah. Daripada kamu membeli smartphone baru yang tentu saja lebih mahal untuk bisa mendapatkan performa terbaik, maka disarankan untuk memakai suatu metode yang dimana smartphone dapat lebih cepat tanpa harus membeli smartphone berkelas dalam bermain game.

Jadi berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa membuat smartphone memiliki performa lebih baik daripada sebelumnya yang kami lansir dari seputarlampung.co.id yaitu.

Pastikan kondisi baterai masih banyak atau minimal di atas 20%

Performa game dapat saja menurun kalau tingkat persentase baterai pada smartphone hampir habis. Baterai bisa dikatakan sebagai sumber energi yang harus dipenuhi bagi para pengguna smartphone. Coba saja kamu bermain game berat dengan baterai yang berada di bawah 20%, maka dipastikan performa game akan menurun dan mengalami patah-patah saat sedang bermain.

Matikan aplikasi lain yang berjalan di belakang

Mematikan aplikasi yang tidak digunakan dan hanya fokus menggunakan satu aplikasi saja yaitu menjalankan aplikasi game saja, maka akan membuat performa game semakin mulus. Dikarenakan RAM pada hp memprioritaskan semuanya ke dalam game yang membuat game terpenuhi kebutuhan akan RAM. Selain RAM maka prosessor hp juga akan semakin ringan kerjanya dan hanya fokus memproses game yang sedang berjalan saja.

Gunakan aplikasi pembersih hp

RAM bisa menjadi unsur penting saat sedang menjalankan game untuk membuatnya semakin mulus. Jadi usahakan saja kalau sedang ingin bermain game, maka kamu instal terlebih dahulu aplikasi pembersih hp yang ada banyak di google playstore. Memori dan file sampah akan ikut terbuang yang menyebabkan performa smartphone meningkat dan akhirnya game berjalan tanpa adanya kendala.

Instal game booster

Apakah kamu mengetahui aplikasi yang satu ini yaitu game booster? Game booster adalah salah satu jenis aplikasi yang diperuntukan untuk membuat smartphone menjadi lebih smooth saat digunakan. Jadi kamu tinggal pergunakan saja game booster seperti razer cortex game booster, yang bisa membuat smartphone semakin kencang.

factory reset

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan melihat kondisi perubahan yang signifikan terhadap performa smartphonemu, maka kamu bisa mempergunakan cara factory reset atau mengembalikan smartphone pada kondisi semula. Nantinya semua file yang ada di smartphone akan menghilang dan menyisakan file bawaan saat baru pertama kali membeli hp. Jadi ini adalah cara terakhir jika semua cara di atas tidak memberikan hasil apapun terhadap hp kamu.

Smartphone yang berjalan dengan cepat dan stabil, maka tentu saja akan membawa kesan tersendiri dari si pemiliknya. Tentu saja dalam bermain game yang berat sekalipun akhirnya kamu dapat memainkannya dengan lancar. Kalau kamu memiliki dana lebih, maka disarankan untuk melakukan tukar tambah saja dengan merek hp yang sedikit lebih mahal dengan performa yang lebih baik, untuk mendapatkan performa yang bagus dalam bermain game berat saat ini.

Sekian dulu artikel seputar beberapa tips ampuh yang bisa membuat performa smartphone semakin cepat dalam memainkan game. Terima kasih. Anda juga dapat melihat info menarik lainnya di wikinews.id.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*